Wednesday, April 20, 2011

5 negara sekutu indonesia


1. Jepang





ya, jepang adalah salah satu negara yg pasti dan akan menolong indonesia kalo indonesia diserang, mengapa demikian ? Alasannya banyak diantaranya :



Karena export produk-produk terbesar jepang adalah ke negara indonesia.



Indonesia adalah salah satu negara konsumtif terbesar didunia, dan jepang adalah salah satu negara exportir nya, mulai dari : Mobil , motor + spare partnya, barang elektronik seperti : Tv, laptop, kulkas, lampu, mainan, tamiya, radio control, anime, bahkan kebudayaan dan lain-lain dari jepang semuanya di konsumsi oleh orang indonesia.



Indonesia pun, juga merupakan exportir hasil-hasil bumi dan bahan-bahan mentah seperti kayu, gas alam (masih ingat khan kasus kelangkaan pupuk urea beberapa waktu lalu ? Penyebabnya karena export gas alam secara besar-besaran ke jepang )



coba kamu bayangkan lagi ,negara jepang yang sekecil seperti luas pulau jawa itu dpt dr mana bahan2 mentah buat produksi ? Jika indonesia diserang negara lain sampai hancur, maka produksi negara mereka ( jepang ) pun pasti akan berkurang / bahkan mati.



Jangan heran bahwa indonesia diakui sebagai negara sasaran bisnis oleh jepang, dan konon anak-anak di sekolah international dijepang sana sudah fasih bahasa indonesia,tujuannya cuma satu saja yakni jika lancar berbahasa indonesia kelak mereka agar bisa berbisnis dan mengeruk keuntungan pula di indonesia dengan mudah.. Dan kalo indonesia hancur.. Otomatis negara yg paling pertama rugi adalah jepang.



Jadi si jepang ini pasti akan mengupayakan dgn segala macam cara agar bagaimanapun indonesia harus selamat bagaimana cara pun juga jepang akan habis-habisan membela negara kita.







2. Singapura



Singapura adalah negara yg ke-dua dirugikan, tidak diragukan lagi bahwa hasil devisa mereka lebih dari 50% berasal dari pembelanjaan orang-orang kita yg kaya yaitu dari Indonesia. Mulai dari pariwisata, apartemen dan kondominium, arena hiburan, pembelanjaan, kesehatan-pengobatan/medis (rumah sakit), Tempat pendidikan(Universitas) dan lain-lain banyak lagi sebagian besar berasal dari orang Indonesia. Selain itu banyak pula tenaga kerja ahli dan profesional yang datang dari Indonesia menuju ke Singapore setiap tahunnya (misalnya Programmer / staff IT pengalaman temen saya ) saya pernah denger temen yg pergi ke Singapore disana kalo di tempat perbelanjaan para pedagang aktif memanggil orang-orang Indonesia “Mister / Madam Indonesia… Please come…”



Tapi ada kemungkinan juga Singapore akan bersikap Netral karena klo Indonesia Diserang, Singapore akan menjadi salah satu daerah pengungsian orang-orang kaya dari Indonesia, negara singapore pun siap menampung para “pelarian” atau penjahat WNI yg dikejar oleh hukum Indonesia, setelah menetap disana penjahat tersebut bisa berbisnis,berinvestasi dan menyumbang devisa thd negara tsb dengan aman dan mudah, hal ini lah yg menyebabkan singapore merasa tertanam jasa dengan negara kita.





3. Arab Saudi



Tidak bisa dipungkiri lgi kalo pendapatan terbesar negara arab ini hanya 2 ( dua ), hasil Minyak bumi, dan Jemaah Haji dari berbagai negara. Tahukah kamu Quota peserta Jemaah Haji terbesar adalah Indonesia setiap tahunnya? Jutaan peserta jemaah haji asal Indonesia datang kesana setiap “musim hajinya”.. bahkan kata temen saya yg bekerja sbg TKI di arab sana byk pedagang arab yg tidak fasih bahasa inggris namun cukup fasih berbahasa Indonesia, pedagang arab banyak punya “langganan” dari negara kita, biasanya setelah aktivitas ibadah haji sudah rampung biasanya ketika akan balik ke tanah air para jamaah tersebut berbelanja dulu buat bekal dan oleh-oleh dalam volume yg banyak banget… .



Pedagang arab itu juga mengakui ada banyak jamaah haji bahkan ada juga org Indonesia yg buka lapak dagang , bahkan sudah puluhan tahun menetap disana semata-mata berdagang saja. Selain jemaah haji tentu saja Arab Saudi sebagai negara pengekspor minyak bumi kenegara lain.. Termasuk Indonesia, adalah juga salah satu konsumennya.



Selain itu byk juga barang2 dagangan lain yg di eksport ke Indonesia , apalagi mendekati bulan ramadhan dan mendekati lebaran seperti: kurma, kismis, kacang arab, kain, sajadah, kerudung dan lain-lain.





4. Rusia



Anda mungkin sudah tahu kalo Rusia itu merupakan Sekutu terdekat kita semenjak Pasca Perang Dunia ke-2 dan sejak jaman Komunisme dulu, hubungan negara kita dengan Negara Rasputin ini sudah terjalin dengan baik sejak pemerintahan RI Pertama Soekarno selain itu guna mempererat hubungan diadakanlah kerjasama dibidang Militer contohnya,

Lihat aja sebagian besar perangkat alat perang kita berasal dari Rusia ada yg barang baru ada pula yg “seken” , mulai dari Senjata, Tank, Helikopter, pesawat Jet (Sukhoi).



Kemudian ada banyak proyek2 Rusia yang dikembangkan di Indonesia (misalnya Biak Space Port)



Jadi kalo Indonesia Diserang pasti Rusia akan datang dengan 2 Alibi :

-Mendemokan Kecanggihan senjata mereka kepada musuh-musuh yg menyerang negara kita.



-Sekalian Jual Senjata Perang mereka ke negara kita , bisa cash bisa kredit………





5. China



Kita sebut PRC ( Persatuan Republik Cina ) aje yah gan biar gak dianggap rasis……… PRC adalah sekutu terdekat ke-2 selain Rusia yang sudah terjalin sejak jaman Komunisme.. walaupun terkadang ada banyak permasalahan ada jaman Orde baru.. namun perlahan-lahan Hubungan ini membaik pada jaman reformasi.. pasca A+CFTA (Asean + China Free Trade Area) barang-barang dari China telah masuk membludak di Indonesia..



Bahkan sekarang hampir menggeser barang-barang buatan jepang dan eropa… mulai dari alat elektronik seperti : AC, Tivi,Kulkas,handphone, Mocin/motor cina (bukan motor cinta yee), elektronik, laptop, peralatan tulis, peralatan makan, seni budaya dll konsep pemikiran bisnis orang ini telah ikutan diexport juga ke Indonesia..



jadi tentu saja RRC akan dirugikan klo Indonesia Hancur.



Sumber

29 comments:

  1. Kenapa indonesia tidak membentuk negara sekutu?apakah takut dengan amerika?malaysia aja bisa membentuk the five big power(malaysia,singapore,selandia,inggris dan australia)
    Pada hal indonesia dekat dengan rusia,china,iran dan korut.

    ReplyDelete
  2. gilak,sekutu indonesia kuat" bangetttt

    ReplyDelete
  3. truuusss kita harus bangga dengan keadaan tersebut?jawabanya TIDAK.
    siapa yang menjamin mereka berlima akan membela kita nanti.saya liat kebanyakan indonesia hanya beli,beli dan beli,apakah itu yang yang membuat kita dibela dan aman sementara negara lain menikmati kebodohan kita,dan apakah apakah itu akan dipertahankan?
    Secara logika,kita beli barang ke pedagang,ditengah jalan kita diserang,pertanyaanya,apakah si pedangan itu akan membela kita?TIDAK,dia pasti akan melerai atau hanya diam saja melihat kita diserang.

    ReplyDelete
  4. haaa ???? kuat ?????
    China Vs Amerika 49 51
    Singapura,Indonesia vs Australia,Malaysia .. wow ya pasti kalah
    Selandia Vs Arab Saudi ?? Iya kalau arab mau membantu kita
    RUSIA SAMA INGGRIS YA IMBANG IMBANG AJA
    JIKALAU KALAU KALAU MEREKA MAU MEMBANTU KITA DENGAN HAL YANG SANGAT SELEPE MEMBELI BARANG NEGARA MEREKA.

    ReplyDelete
  5. pemikiran bodoh berjuang sendiri emank sanggup indo kalau msuh bnyk sekutu sm z ky di gebukan org 1 kampung

    ReplyDelete
  6. kalian bangga kalian bisa mngalahkn kuasa besar utk mndapatkn kmderkaatn dan mnghina malaysia yg mndpt kmerdekaan hnya dengan rundingan yg bijak... kalian bilang malaysia penakut sbb dbntu oleh negara lain smsa konfrontasi dulu... skrang klu kalian takut klu bhadapan dgn sekutunya malsyia jika tjadi perang ama kdua2 negara ttangga.. kalian juga mahukan sekutu utk mambantu kalian.. nah sudah terbuktikn yg kalian juga akn mlakukan hal yg sama spt yg malaysia tlh lakukan.. kalian tau kalian gak bisa makanya kalian plukan sokongan dan bantuan.. ama juga dgn malaysia.. tp beza nya malaysia suda lama bijak n mngatur langkah sedangkan kalian bru aja pikiran bgitu.. kesimpulanya, malaysia jauh lbh bijak n maju dari indonesia. :)

    ReplyDelete
  7. BERITA YG TIDAK BERDASAR, JEPANG, SINGAPURA, ARAB SAUDI TUH SEKUTU AMERIKA, KALAU YG MENYERANG INDONESIA ADALAH SALAH SATU SEKUTU AMERIKA, MAKA TIGA NEGARA TERSEBUT BUKAN MEMBANTU INDONESIA TETAPI MALAH IKUT MENYERANG,, BERITA YG GA MASUK AKAL NIH

    ReplyDelete
  8. Malaysia, singapura, selandia baru & australia itu negara persemakmuran inggris, bekas jajahan inggris yg di merdekakan, faham..!!!
    jd wajar klu mereka buat aliansi, toh sama2 negara boneka inggris.

    ReplyDelete
  9. Tenang inonesia masih punya senjata yg paling ampuh.yaitu KTS snjata mematikan ...kTS = kumpulan Tukang Santet.
    Hihiho

    ReplyDelete
  10. hahahaha......PMES=Persatuan Murid Eyang Subur....
    wakakakaka

    ReplyDelete
  11. setahu saya Indonesia gak punya sekutu karena ikut bagian dalam gerakan negara Non Blok.. buktinya lihat aja waktu konfrotasi Indonesia Vs Malaysia .. gak ada yg bantu kn?? jelas jelas dsitu Indonesia habis di serang sekutunya Malaysia. yg terjun langsung Inggris,Selandia baru,Australia sama USA .. (klo tidak salah) ..

    ReplyDelete
  12. sembarangan....
    jepang sma singapura bukan sekutu!
    singapura malah anggota FDPA. ngaco nulisx....

    ReplyDelete
  13. banyak cakap lu babi malingsia : https://m.facebook.com/permalink.php?story_fbid=313459055346030&id=146017212090216

    ReplyDelete
  14. ngasal komen aja ilmu blm seberapa..

    ReplyDelete
  15. blog ngawur gak dipikir pake logika yaa? atas dasar apa rekan dagang yang saling membutuhkan antar negara bisa mempengaruhi kebijakan militer negara org buat membantu melawan mungsuh kita? pake logika dong hubungan bisnis ya hanya sekedar itu, contohnyanya biar kamu paham maksud saya yaa suatu hari kamu ada masalah dengan supplier barang dangang kamu mungkin karena supplier langganan kamu bangkrut atau apa, emang lu mau pusing2 bantu supplier tersebut hahah pasti lu akan pindah ke supplier lain buat memenuhi barang dagang kamu emangnya yang punya sumber daya alam melimpah cuma indo?. biar makin pinter lagi gak asbun coba deh baca buku konfrontasi indo vs malaysia tahun 64-66, malaysia dibantu sekutunya singapura, australia, selandia baru dalam memerangi indonesia, buka buku lagi siapakah sekutu jepang sesungguhnya yaitu amerika bersama arabsaudi, malaysia, filipina dll(non NATO).

    ReplyDelete
  16. ini kawan malaysia ke? cakap k'org macam malaysia... :) maaf bnyak org indonesia menghina mu.. namun kau jgn menghina negara kami... kerana jika kita sling balas membalas maka akan memicu pertengkaran....

    ReplyDelete
  17. wah ada org malaysia yg koment juga! sya mohon kpd saudra dr sabang smpi merauke jgn menghina malaysia! nt dia akan menghina kita juga! udahla kita serumpun gak usah tengkar! dan indonesia klian jgn menyombongkan diri! dan juga malaysia kalian jgn anggap kami lemah! itu juga sombong namanya!

    ReplyDelete
  18. brainwarenya dipinterin dulu kalo mau nulis..

    ReplyDelete
  19. Indonesia ga usah takut , kita punya hutan yang luas , semua hutan di indonesia ke bakar , dan pikirkan dampaknya ke dunia . pikiran ku nyalira ..oke

    ReplyDelete
  20. kalo yg membantu yg jelas ;

    1, rusia setia membantu kita... contoh pembebasan papua barat... rusia minjemin kapal perang terbesar mereka dlu yg ketika itu kapal perang tercanggih dibumi...

    2, korea selatan... hellow gk tau ya kalo kita ma korea selatan udh sekutuan udh beberapa taun... mulai indonesia membeli jet seken korea dan korea borong abis dan ampe sekarang pesenan senjata di PT.pindad belum kelar...

    3,iran... ini sebenernya negara yg paling di takuti di jagad raya... bukan karna alatnya... tapi asal sodara semua tau ye...suuuttt jgn kasi tau yg lain... stok nuklir iran bisa musnahin setengah bumi ini... gk percaya...?? amerika konflik ma mereka karna apa.. yupzzz politik memperebutkan nuklir iran yang nyatanya amerika gk sanggup ngeladeni iran...

    4,,,arab saudi... ini teroganisir juga karna selain hububgan diplomatik dan negara saudara juga karna arab dan indo paling menentang kaum firaun...

    5,,, all is muslim country selain malaysia...singapura...dan brunai... karna apa.... yupzzz... negara yg ngaku" nya negara islam ini paling suka cari ribut ma indo... padahal selain sesama muslim serajah kerajaan dan sblm perang dunia 1 ada siapa yg jajah mereka.... yupzzz indonesia... dan kerajaan" indonesia udh beranak pinak disana...tp masih juga.... gituuuu deh... percayalah... selagi negara" muslim tidak bersatu maka satu persatu negara" trsebut akan musnah... kita liat saja nanti...

    6..anymous indonesia... ada yg tau ini siapa... ini org" yg palig di takuti dunia dan masih misterius siapa" orgnya tapi jelas adanya... ini org senjata tercanggih indonesia buat canggihnya teknologi militer jaman sekarang... yupzzz hecker... salam hormat buat hecker dan co.id... love you all in bhineka tunggak ika....

    ReplyDelete
  21. 1 lagi... indonesia negara palig dilindungi negara" timur tengah karna menjadi beradaban terbesar muslim sekarang... dan muslim mestinya bersatu dan pancasila di tegakkan buat masyarakat indonesia... salam merdeka...

    ReplyDelete
  22. agen bola Rakyat indonesia harus lebih banyak merekrut TNI bukan POLISI, dinegara kita perlu pertahanan Militer yang harus diperhitungkan Negara Lain bukan POLISI tukang tilang yang dibesarkan...

    ReplyDelete
  23. terlalu pendek ni wawasan yg nulis artikel ini bangga sama produk asing seperti jepang, bangsa yang besar adalah bangsa yg menghargai dan mencintai produk indonesia sekarang bayak ko alat elektronik buatan dalam negeri bahkan kualitas sama sama produk asing

    ReplyDelete
  24. Berita ngaur
    Indonesia tuh ga punya sekutu
    Klo tterjadi perang paling yg bantu indonesia itu Rusia

    ReplyDelete
  25. Negara rusia senjatanya diatas rata rata,senjata negara inggria aja pada kalah lawan senjata rusia

    ReplyDelete

 
Top